justfindit

Thursday, February 28, 2008

Peristiwa3

PELATIHAN PMD DI MAN 1 JAKARTA. GROGOL, JAKARTA BARAT

Sebanyak kurang lebih 180 orang siswa-siswi Madrasah aliyah Negeri (MAN) 1 Jakarta mengikuti “pmd One Day Training”. Mereka sementara duduk di kelas 1 dan 2. Bertempat di Aula lantai dasar MAN 1 pada hari Sabtu 19 Januari 2008 M. Setelah upacara pembukaan oleh Wakil Kasek bidang Kurikulum Ibu Dra. Nur Leila, M.Pd, pada jam 08.15 WIB, acara dilanjutkan dengan Pelatihan hingga pukul 15.30 Sore.

Pelatihan ini bertujuan untuk memicu kesadaran para siswa MAN 1 terhadap pentingnya merencanakan masa depan. Melalui pelatihan ini, peserta diarahkan secara bertahap untuk membuat peta dan portopolio masa depan mereka sendiri. Pada hari tersebut mereka dibimbing secara SIMULASI dalam membuat PETA MASA DEPAN.

Meskipun mudah, tetapi kebanyakan peserta menemukan kesulitan dalam membuat pilihan dan keputusan tentang masa depan mereka. Inilah yang menjadi focus perhatian dari pmd Management Center, yakni kemampuan dan keterampilan mengambil keputusan serta kesadaran untuk membuat perencanaan.

Diharapkan dengan adanya peta masa depan, maka mereka akan lebih giat belajar untuk meraih profesi dan kehidupan yang lebih baik di masa depan.

No comments: