justfindit

Thursday, February 28, 2008

Komentar 2006 - 2007

KOMENTAR PESERTA PELATIHAN
PMD ONE DAY TRAINING JAKARTA



1. Julianti
Siswa SMAN 52 Kelas XII IPS 3
· Saya memperoleh manfaat berupa wawasan dalam menanggulangi kebimbangan memilih masa depan.
· Pesan saya; ‘pelatihan PMD kelak bisa lebih banyak peminatnya dan dapat berkembang terus menjadi kegiatan yang mat bermanfaat bagi kita yang belum mengerti arah masa depan’.

2. Siti Nurhayati
SMAN 1 Jonggol
Kelas III IPA
· Manfaat mengikuti pelatihan PMD: ‘Saya jadi tahu apa yang harus saya persiapkan sejak sekarang untuk hari masa depan’.
· Pesan saya: ‘pelatihan PMD harus diadakan di setiap sekolah’.

3. Susilawati
SMAN 1 Jonggol
Kelas III. IPA
· Manfaat mengikuti pelatihan PMD: ‘Saya lebih terfokus untuk menentukan masa depan dan cita-cita dengan potensi dan keadaan yang kita miliki.

4. Ardiansyah
SMKN 54
Kelas III. Otomotif
· Manfaat mengikuti pelatihan PMD: ‘Memotivasi saya agar semakin berusaha dalam mencapai cita-cita’.

5. Novian Sulaiman
SMA Al Ghurabaa
Kelas XI IPA
· Manfaat mengikuti pelatihan PMD: ‘Dapat mengambil prinsip dalam berpikir lebih masak untuk apa yang dipelajari, menentukan hidup dari sedini mungkin’.
· Pesan saya: ‘Semoga pelatihan PMD dapat dilestarikan di setiap sekolah khususnya di SMA AL Ghrabaa’.

6. Ramdani Nuzul
SMAN 92 Jakut
Kelas XI. IPA
· Manfaat mengikuti pelatihan PMD: ‘Saya bisa mengetahui arah dan tujuan saya untuk masa depan, dan mengetahui bagaimana lengkah-langkah buat menuju masa depan’.
· Pesan saya: ‘Agar pelatihan PMD ini tetap dilakukan di masa yang akan datang’.

7. Qurrota Aini
MAN 3 Jakarta
Kelas XI IPA
· Manfaat mengikuti pelatihan PMD: ‘Dapat memastikan keputusan kita di masa depan ingin menjadi apa; dan dapat melakukan rencana-rencana yang telah di susun dengan selangkah demi selangkah.
· Pesan saya: ‘Semoga pelatihan PMD selanjutnya lebih baik’.

8. Nur Azizah
MAN 3 Jakarta
Kelas X
· Manfaat mengikuti pelatihan PMD: ‘Saya menjadi paham apa itu masa depan dan pentingnya masa depan untuk kehidupan yang lebih baik. Dan menjadi tahu bagaimana caranya mencapai masa depan tersebut.

9. Lilis Septia Ningrum
MAN 3 Jakarta
Kelas XI IPA 1
· Manfaat mengikuti pelatihan PMD: ‘Lebih yakin dengan apa yang akan kita lakukan nanti di masa depan’.
· Kritikan Saya: ‘Kaya’nya ga asyik deh, kalo ga ada buku panduannya’.

10. Candra Sapto P.
· Manfaat mengikuti pelatihan PMD: ‘Saya bisa memanfaatkan waktu sekarang untuk menjalani dan melakukan apa yang harus saya lakukan untuk meraih masa depanku’.

11. Febriyantoro
SMAN 36 Jaktim
Kelas XII IPA
· Manfaat mengikuti pelatihan PMD: ‘Optimis diri untuk mewujudkan cita-cita demi diri sendiri, keluarga, nusa, dan bangsa’.
· Pesan saya: ‘Kalau bisa waktu pelatihan lebih lama lagi dan tempatnya di alam terbuka’.

12. Rosnah Susanti (Susan)
SMKN 27 Jakpus
Kelas III Busana
· Manfaat mengikuti pelatihan PMD: ‘Kita bisa tahu bagaimana cara kita mewujudkan cita-cita kita’.




KOMENTAR PESERTA PELATIHAN PMD
KABUPATEN KUNINGAN
Tanggal 13 Januari 2007



13. Samihati
SMK Budi Bhakti
Mandirancan
Kesan saya selama mengikuti pelatihan ini adalah memang sangat menyenangkan dan saya dapat mengetahui apa makna dari kehidupan masa depan yang akan datang
Pesan saya adalah supaya pelatihan PMD terus di laksanakan,tidak akan pernah putus sampai kapanpun.


14. Uum Umiati
SMK Budi Bhakti
Kesanya,cita – cita kita dapat terarah/terfokus dan kita juga dapat bertemu dengan teman – teman dari sekolah lain. Serta kita dapat mempertimbangkan cita – cita yang baik untuk kita di masa yang akan datang dan mengetahui hal – hal apa saja yang harus di lakukan untuk mencapai cita – cita
Pesan: kegiatan PMD lebih di sosialisasikan lagi dan di laksanakan lebih lama lagi.


15. Tian Rahmawati
SMA Pertiwi Cilimus
Kesan: cukup menyenangkan dan kita bisa mencari jalan untuk masa depan / kita membuat rencana yang akan kita laksanakan kelak.
Pesan: agar bisa di lanjutkan kembali tahun depan, susunan acaranya kurang sehingga kami selaku peserta merasa bosan ,kurangnya disiplin waktu.

16. Dian Maryanti
SMAN 1 Garawangi
Kesan: menarik dan sangat bermamfaat dan kita jadi lebih tahu sebenarnya apa yang kita akan lakukan di masa depan.
Pesan: harus lebih menarik lagi, dan menurut saya PMD toplah.

17. Susilawati
SMK. BM.Pertiwi Cilimus
Berkesan banget, banyak teman + kenalan, menambah ilmu, bisa mempunyai planning ke masa depan, adanya motivasi untuk ke masa depan menambah ilmu tentang masa depan menambah teman, kenangan dan pengalaman.
Pesan: jangan sehari terlalu cape, seharusnya 2/3 hari.

18. Galih Pratomo
SMKN 2 Kuningan
Kesan: sangat senang dan alhamdulillah mendapat pengalaman baru, menjadi termotivasi untuk memfokuskan pada hal –hal yang menunjang dalam pencapaian cita – cita saya dan termotivasi untuk tidak putus asa.
Pesan: semoga pelatihan ini bisa diberikan kepada semua pelajar agar mereka mempunyai PMD dari sekarang.

13. Buniah
SMK. BM.Pertiwi
Cilimus
Kesan: seru dan senang banget karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan, bisa menambah teman, menambah keakraban, bisa memberikan gambaran tentang apa yang harus di lakukan untuk masa depan
Pesan: semoga tahun depan kegiatan ini di adakan lagi.

14. Titin Sutini
SMAN 1 Ciwaru
Kesan: sangat menyenangkan dan saya lebih yakin akan cita – cita yang akan saya raih di masa depan
Pesan: lebih ditingkatkan lagi dalam pelatihan peta masa depan agar PMD lebih maju lagi

15. Romansah
SMK Muhammadiyah
2 Kuningan
Kesan: pembelajara berharga untuk meraih masa depan dan sadar akan kebutuhan semangat jiwa untuk meraih masa depan
Pesan: mohon lebih banyak untuk penerimaan peserta.

16. Kartika Sari Endah
SMK Bina Swasta
Kesan: saya mendapat pelajaran tentang masa depan, jadi punya teman baru serta saya memahami betapa pentingnya memikirkan masa depan dan saya dapat memahami cita – cita yang saya inginkan .
Pesan: lebih dibikin menarik lagi dan di adakan lagi untuk tahun – tahun yang akan datang.

17. Anton Heryanto
SMK Budi Bhakti
Kesan: jadi berpikir bahwa masa depan masa yang pasti kita lalui jadi kita harus melakukan persiapan dan cenderung lebih memikirkan masa depan

18. Ina Ana Khoeriah
SMAN 1 Ciawigebang
Kesan: menyenangkan karena saya jadi termotivasi untuk berpikir / mengukir masa depan, termotivasi untuk meraih cita – cita dan tahu akan cara belajar yang baik
Pesan: dalam penyampaian materi jangan di dalam ruangan saja boring

19. Dewi sandra Masroh
SMAN 1 Cidahu
Kesan: menyenangkan karena kita bisa tahu apa masa depan itu dan kita mendapatkan ilmu untuk masa depan kita.
Pesan: Majulah PMD ,kalau bisa pmd diadakan 3 hari.

20. Adi Wijaya
SMAN 1 Lebakwangi
Kesan: saya sangat senang dan mendapat banyak pengalaman dan mengetahui apa potensi saya,dapat mengetahui potensi dan ada bayangan mengenai masa depan,tujuan saya mau kemana !
Pesan: nanti mah yang di undangnya jangan hanya 1/2 orang atuh coba agak banyakan dan acaranya lebih besaran agar yang lain juga dapat ikut gitu....!

21. Wahyudin
SMAN 1 Kuningan
Kesan: bagus saya jadi tahu bagaimana plannig meraih cit – cita dan keinginan serta tekad sungguh – sungguh untuk mencapai cita – cita.
Pesan: kalau bisa di laksanakan di tempat yang lebih enak misalnya di hotel.

22. Wahyudin
SMK Budi Bhakti
Mandirancan
Kesan: saya sangat baik, maksudnya saya senang sekali dengan kegiatan ini dan kita dapat menentukan rancangan untuk masa depan
Pesan: acara lebih di padatkan dan lebih di tinggkatkan gamesnya.

23. Gofar Abdul Azis
SMKN 1 Kuningan
Kesan: asyik sekali karena kita banyak mendapat pelajaran dari kegiatan ini dan dapat memahami tentang keadaan diri dan dapat menentukan masa depan.
Pesan: Pelatihanya kalau bisa wakutnya di tambah

31. Sandi Dwi Nursindra
SMAN 2 Kuningan
Kesan: sangat santai dan lumayan mengasikan karena di isi oleh kegiatan simulasi + games yang menarik dan saya dapat menggambarkan dan merencanakan masa depan saya terutama di dalam karier
Pesan: lebih satai lagi dalam memberikan pengarahan kalau nanti ada PMD lagi waktunya di perpanjang.

32. Jaelani
SMK Auto matsuda
Kesan: senang meskipun acaranya agak terlalu lama dan kita mengetahui potensi yang ada di dalam diri kita sehinga kita dapat menentukan pilihan untuk masa depan
Pesan: harus banyak di sosialisasikan

33. Ari Qodar
SMK Budi Bhakti.M.
Kesan: saya merasa senang pelatihan dengan pmd dan saya harap tahun depan ada lagi, wawasan saya bertambah luas dengan pelatihan pmd
Pesan: terus berlatih dan membimbing siswa yang lain.

34. Nurjanah
SMAN 1 Cidahu
Kesan: bisa lebih mengetahui tentang waktu masa sekarang dan masa depan intinya termotivasi oleh materi – materi yang di berikan dan dapat termotivasi dalam hidup
Pesan: kalau bisa tiap tahun di adakan pmd dan untuk harinya lebih banyak 2 hari so PMD is the best.....!!!!

48. Wiwi Wiyarsih
SMK Budi Bhakti
Kesan: dapat mengetahui lebih jauh tentang masa depan dan menambah ilmu pengetahuan dan wawasan
Pesan: supaya di adakan setiap tahun

49. Meta Oktavia Susanty
SMK Budi Bhakti
Mandirancan
Kesan: menjadi lebih tahu arah masa depan dan tidak bingung menentukan pilihan dimasa yang akan datang
Pesan: supaya menjadi organisasi yang baik dan lebih banyak kegiatan yang bermanfaat

50. Yantini
SMK Budi Bhakti
Mandirancan
Kesan: memotivasi menentukan masa depan yang lebih baik dan menjadi orang yang tidak ragu dalam menentukan masa depan
Pesan: sering adakan seminar seperti sekarang ini

51. Omia Sari
SMK Budi Bhakti
Kesan: menyenangkan dan menambah wawasan tentang masa depan
Pesan: supaya di adakan setiap tahun dan waktunya terlalu panjang

52. Eka Andriana
SMAN 1 Cibingin
Kesan: menambah wawasan dalam masa depan, mempunyai banyak teman baru,bangga bisa ikut dalam pelatihan ini, mengetahui gambaran tentang masa depan, mengetahui strategi dalam berprestasi dan dapat menentukan ilmu untuk di terapkan di masa depan
Pesan: tolong apabila saya sudah berhasil kegiatan seperti ini harus di adakan lagi dan tolong lebih aktif lagi dalam bidang materinya

53. Mutmainah
UPTD. SKB. Kuningan
Kesan: acara pmd sangat bagus, tadinya kami tidak pernah memikirkan rencana masa depan tapi dengan adanya acara ini kami jadi mulai memikirkanya dan saya menjadi tau tentang arti masa depan dalam kehidupan
Pesan: kalau bisa psertanya lebih banyak lagi

54. Yayan Mardiana
UPTD. SKB. Kuningan
Kesan: kita dapat mengetahui rencana atau gambaran tentang masa depa kita dan kita dapat memperjelas tentang masa depan kita
Pesan: agar kegiatan ini di adakan setiap tahun

55. Sinta Komala Sari
SMA Kosgoro
Kesan: kita dapat berpikir jauh untuk mencapai tujuan hidup di masa depan serta kita terarah kedepan dan mendapat ilmu – ilmu yang bermanfaat bagi diri sendiri
Pesan: kegiatan pmd agar lebih menarik lagi


56 . Yuli Sartika
SMAN 3 Kuningan
Kesan: asyik, menyenangkan, tapi agak boring dikit sich dan mengetahi tentang wawasan peta masa depanku lebih banyak meskipun satu hari
Pesan: aku si pengen lagi da acara ini, sangat mengasyikan


57. Irna Siswanti
SMAN 1 Jalaksana
Kesan: pelatihan ini meskipun cukup melelahkan, tetapi sangat bermanfaat dan bagus sekali dan lebih baik lagi merencanakan masa depan dengan baik
Pesan: pelatihan ini harus terus berlanjut

58. Panni Risma
SMK Budi Bhakti
Mandirancan
Kesan: dapat berkenalan dengan teman – teman yang jauh dan menambah pengetahuan kita, apa tujuan kita di masa depan dan manfaatnya adalah mempunyai kepercayaan untuk memilih masa depan yang baik dan tidak bergantung pada masa depan yang masa bodoh

59. Garnis M Indika
SMAN 1 Mandirancan
Kesan: menyenangkan,menarik dan saya dapat merancang serta dapat menentukan kemana akan harus saya tuju untuk masa yang akan datang
Pesan: PMD sebaiknya diadakan sebulan sekali

60. Suryana
SMKN 6 Kuningan
Kesan: saya jadi siap untuk menempuh masa depan yang akan datang dan saya harus rajin berkerja
Pesan: kalau bisa acarnya jangan 1 hari saja bisa dua hari atau lebih

61. Titik Heryanti
SMAN 1 Ciwaru
Kesan: memperoleh berbagai macam ilmu dan dapat menentukan masa depan kita tanpa ragu dan menjadi orang yang tidak ragu dalam menentukan masa depan
Pesan: terus maju untuk pelatihan PMD

62. Asrian Maulana
SMK.BM. PGRI.
Ciawigebang
Kesan: saya puas, maksudnya pelatihanya tuh benar – benar melatih saya untuk melaju ke masa depan ,saya bisa berintrospeksi diri dan bisa memulai hidup
Pesan: untuk pelatihan PMD sering – sering saja di adakan

63. Neni Nurbelasari
SMK Budi Bhakti Mandirancan
Kesan: baik untuk kemajuan para siswa SLTA,bisa lebih mengetahui dan mengarah ke masa depan
Pesan: sebaiknya harus di adakan kembali dan kalau bisa waktunya jangan terlalu sempit.

64. Sri Mulyati
SMK Budi Bhakti Mandirancan
Kesan: dapat mengatur bagaimana cara hidup dengan baik dan bagaimana cara menuju masa depan dan dapat menambah wawasan
Pesan: agar dapat di lakukan setiap tahun.




No comments: